Selamat Datang di cream-pemutih-wajah.com
Beranda » blog » Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Ditambahkan pada: / Kategori: , , , ,
Kode : - Berat : 300 gram Stok : Ready Stock Dilihat : 21 kali Review : Belum ada review
INFO HARGA
untuk mengetahui informasi harga dan pemesanan produk hubungi layanan pelanggan kami.

Bagikan informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji memang tidak sepopuler cara menghilangkan jerawat dengan bahan lainnya. Namun tak ada salahnya Anda mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini karena ketersediaan bahan yang mudah didapat dan tidak menimbulkan efek samping.

cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji

Daun jambu biji sendiri terkenal merupakan bahan obat tradisional untuk mengatasi batuk dan diare. Jus jambu biji “bangkok” juga di anggap bermanfaat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah. Daun jambu biji juga sudah di kenal sejak dahulu sebagai pencegah dan mengurangi diare. Namun tak banyak yang tahu bahwa daun jambu biji juga bisa di gunakan mengatasi jerawat. apa saja kandungan dalam daun jambu biji dan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji secara alami. Simak ulasannya di bawah ini.

Daun jambu biji mengandung anti oksidan, anti bakteri dan anti inflamasi. Daun jambu biji segar merupakan penghilang sakit alami. Daun jambu biji sendiri mengandung polyphenol, carotenoid, flavonoid dan tannin cukup efektif mengatasi beragam penyakit. Daun jambu biji cukup efektif membasmi jerawat dan noda hitam pada kulit karena mengandung anti septik yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Menurut sebuah studi di American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat anti bakteri yang cukup baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit. Penelitian tersebut juga menemukan bahwa daun jambu biji juga memiliki sifat mitigasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat. Jerawat sendiri muncul bukan tanpa sebab, berikut beberapa kemungkinan penyebab jerawat yang sering terjadi.

Penyebab Jerawat

Tertinggalnya Sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk atau tertinggal menutupi sebum yang mana menghalangi pori – pori wajah. Pori – pori wajah yang tertutup inilah yang akhirnya menjadi jerawat.

Genetik atau Keturunan

Jika Anda punya masalah karena keturunan atau genetis, maka jerawat akan terus muncul sepanjang hidup Anda. Alasan genetis di belakangnya karena kelenjar minyak yang memproduksi terlalu banyak sebum sehingga menyebabkan terjadinya jerawat. Pada kasus seperti ini sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk pengobatan sedangkan pengobatan secara alami bukanlah solusinya. Untuk jerawat parah, pengobatan dari dalam juga penting selama kurun waktu tertentu. Prosedur seperti Peeling dan microdermabrasion sangat efektif untuk meminimalisir jerawat dan menguranginya serta mampu mengatasi bekas jerawat sekaligus.

Jerawat Masa Puber

Jerawat muncul selama masa pubertas baik itu pria maupun wanita. Ketika tubuh mengalami perubahan fisik dan siap bereproduksi. Maka kelenjar minyak menjadi sangat aktif. Sebum juga menutupi pori – pori wajah dan menyebabkan jerawat.

Jerawat karena Hormon

Jika anda tidak takut dengan jerawat lagi karena masa remaja sudah lewat, maka Anda salah. Jerawat pada orang dewasa bisa di sebabkan karena ketidakseimbangan hormon pada tubuh. Itu adalah hal yang sangat umum dan juga terjadi selama masa menopause, masa puber, kehamilan, atau menstruasi.

Tumbuhnya Bakteri

Sebum terakumulasi di balik pori – pori wajah yang tertutup. Sedangkan sebum yang tertutupi ini mengandung bakteri. Bakteri yang di sebut Propionibacterium tumbuh subur secara alami di permukaan kulit. Ketika kondisi memungkinkan, bakteri ini menyebar dan menyebabkan jerawat menjadi sakit serta menghasilkan zat yang mengarah ke respon imun dan menyebabkan peradangan pada kulit.

Sensitif pada Testosteron

Orang dengan kondisi wajah berjerawat biasanya sensitif pada testosteron, hormone alami yang ada pada pria maupun wanita. Pada sejumlah orang, testosteron memicu sebum yang menyebabkan pori – pori tersumbat. Kadang sel kulit mati menutupi sebum dan membuat jerawat semakin parah.

Produk susu dan Makanan Tinggi Karbohidrat

Sebuah laporan yang di buat oleh Universitas New York dan di publikasikan di The Academy of Nutrition and Dietetics menyatakan bahwa makan makanan tinggi karbohidrat seperti roti – rotian dan camilan manis yang tinggi gula dapat menyebabkan jerawat. makan makanan yang mengandung banyak susu juga tidak baik untuk kulit walaupun tinggi kalsium. Jerawat bisa di perbaiki dengan melakukan diet yang tepat.

Makanan yang Mengandung Minyak

Makanan Berminyak merupakan salah satu penyebab jerawat pada generasi masa kini. Memakan banyak makanan yang di goreng dan di proses memicu kelenjar minyak dan memproduksi sebum yang menyebabkan jerawat dan komedo

Produk Perawatan Kecantikan

Ketika menggunakan produk perawatan kecantikan, kita sering lupa fakta bahwa produk tersebut bisa menyebabkan komedo dan jerawat. Menggunakan produk perawatan yang tidak cocok dengan jenis kulit merupakan suatu kesalahan. Juga mengganti produk terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Kandungan bahan baru pada produk dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat dan komedo.

Tidak Menghapus Make up

Make up berbasis minyak dapat menyebabkan jerawat. Hindari menggunakan make up tebal dan coba gunakan make up berbasis air. Selalu gunakan produk alami karena produk kimiawi dapat menimbulkan jerawat. Biasakan menghapus make up ketika anda akan tidur sehingga pori – pori wajah bisa bernafas.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji sebagai Masker

Daun jambu biji bisa meredakan gatal dan kemerahan pada kulit.

Bahan cara menghilangkan jerawat :
3 lembar daun jambu biji
3 sendok makan air

Langkah cara menghilangkan jerawat :

Cuci terlebih dahulu daun jambu biji hingga bersih kemudian potong ujung daun jambu biji menjadi ¼ bagian. Campurkan potongan tersebut dengan air, kemudian hancurkan hingga menjadi halus. Tempelkan ke area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Bahan cara menghilangkan jerawat :

Beberapa lembar daun jambu biji
Air secukupnya

Langkah cara menghilangkan jerawat :

Ambil beberapa lembar daun jambu biji lalu haluskan tanpa menggunakan air. Siapkan panci dan masukkan air secukupnya. Masukkan daun jambu biji yang sudah di haluskan ke dalam panci. Rebus dengan air mendidih lalu tunggu sampai air menjadi coklat dan terkonsentrasi. Biarkan campuran menjadi dingin. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan oleskan pada area yang bermasalah. Biarkan mengering beberapa saat kemudian bilas dengan air.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Bahan cara menghilangkan jerawat :

Beberapa lembar daun jambu biji
air secukupnya

Langkah cara menghilangkan jerawat :
Pilihlah daun jambu biji muda yang segar kemudian bilas menggunakan air bersih. Masukkan ke dalam panci yang telah di siapkan lalu tambahkan air. Tunggu hingga air mendidih.

Matikan kompor dan hadapkan wajah pada panci tersebut, uapkan dengan rebusan air daun jambu biji tersebut untuk membuka pori – pori wajah. Biarkan agak lama supaya dingin baru celupkan kapas dan oleskan pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air yang bersih baru kemudian dengan air yang dingin untuk menutupi pori – pori. Penggunaan masker daun jambu biji dan air dari daun jambu ini dapat bertahan hingga satu minggu. Apabila telah lewat dari satu minggu bisa di ganti dengan masker yang baru.

Jika anda tak punya waktu dan tak sempat melakukan perawatan jerawat ataupun mengatasi bekas jerawat dengan cara di atas, atau Anda kebingungan bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan beragam bahan dapur namun jerawat tak kunjung hilang, Kami rekomendasikan sejumlah produk perawatan jerawat yang ampuh bahkan untuk jerawat membandel sekalipun. Tak hanya itu, bekas jerawat pun ikut sirna. Kunjungi halaman berikut ini produk Jerawat dan Bekas Jerawat berijin BPOM. Anda juga kesusahan memutihkan wajah atau menyamarkan warna belang di kulit tangan ataupun kaki. Baca daftar produk Pemutih Wajah dan Pemutih Badan yang aman telah memiliki ijin BPOM

Belum ada review untuk Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

*Harga Hubungi Customer Service
Ready Stock

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

*Harga Hubungi Customer Service
Ready Stock
*Harga Hubungi Customer Service
Ready Stock
*Harga Hubungi Customer Service
Ready Stock

SIDEBAR